Jumat, 11 Maret 2016

Belajar Akuntansi


MOTIVASI BELAJAR AKUNTANSI
 


 Mendengar kata "Akuntansi" pasti yang ada
dipikiran kita adalah kata "Sulit" dan akhirnya hasilnya memang membuat kita jadi tidak bersemangat belajar Akuntansi dan tidak mendapatkan ilmu penting yang diajarkan. Padahal belajar untuk memahami Akuntansi itu  sangat bermanfaat bagi penunjang karir kita dimasa yang akan datang mengingat Indonesia merupakan salah  satu negara yang menjadi pusat perhatian dunia dalam hal penanaman modal.
Banyak Investor (Penanam Modal) asing berbondong - bondong datang ke Indonesia untuk menanamkan modalnya, sehingga di pastikan Indonesia akan banyak kota menjadikan  kawasan ekonomi khusus sehingga akan banyak menyerap lulusan - lulusan ekonomi khususnya yang menguasai akuntansi.
Penolakan akan Akuntansi itu sebenarnya di karenakan sejak awal kita sendiri yang sudah tidak menyukai dan telah menanamkan kebencian akan akuntansi itu sendiri. Sama hal nya dengan pacaran, orang yang akan menjadi pacar kita pastilah orang yang kita cintai, ketika sejak awal kita sudah menanamkan penolakan dalam hati, sekalipun tawaran masa depan yang di berikan oleh orang yang ingin menjadikan kita pasangan itu sangat baik, tetap saja penolakan yang akan terjadi.
Untuk Bagian ILMU EKONOMI,... kebanyakan orang lebih suka memilih untuk mendalami Ilmu Manajemen dibandingkan Ilmu Akuntansi  dengan alasan Ilmu Manajemen lebih mudah di pelajari dibandingkan dengan pelajaran Ilmu Akuntansi yang sangat sulit mengingat materinya di karenakan banyak perhitungan.
Padahal pemahaman demikian sangat salah. Akuntansi dan perhitungan tak di pungkiri tidak bisa dipisahkan, namun perlu diketahui ILMU AKUNTANSI adalah ILMU yang bentuknya selalu sama dan tidak mengalami perbedaan antara ilmu yang kita peroleh di dunia pendidikan  dan ketika kita berada di dunia kerja akuntansi itu  sendiri.
Dibandingkan dengan Ilmu Manajemen yang kebayakan menganggap sebagai bagian ILMU EKONOMI yang lebih mudah di pahami, kenyataan ternyata pendapat tersebut tak selamanya benar. Memahami Manajemen di dunia pendidikan tak akan sama halnya ketika kita harus mempraktekkannya di dunia kerja nyata. Pemahaman Ilmu Manajemen tak sebatas pelajaran yang kita dapat di dunia pendidikan, banyak hal yang perlu di pelajari lagi demi mencocokan ilmu pendidikan yang di peroleh dengan prakteknya. Banyak Analisa yang perlu di lakukan demi mengaplikasikan Ilmu Manajemen yang kita telah pelajari.
          Untuk itu,.. marilah kita belajar dengan senang hati.. karena :
apa yang dianggap mudah belum tentu semudah dengan apa yang kita perkirakan dan apa yang kita anggap sulit tidak akan terasa sulit jika kita memberi perhatian khusus dan mendalaminya dengan senang hati.
Cintailah Akuntansi selayaknya kita mencintai pasangan kita,.. sehingga apa yang tersirat didalam Ilmu Akuntansi dapat kita serap dan terima dengan baik tanpa mengalami kesulitan seperti apa yang telah kita bayangkan sejak awal.
Karena,.. sesuatu yang berawal dari Ketulussan pasti akan menghasilkan pemahaman  yang baik dan dapat berguna bagi masa depan dalam dunia kerja yang sudah menanti kita.

         



































 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar